Model Hjab Segi Empat Kekinian

Saat ini model hijab segi empat semakin modern, simpel dan berinovasi. Para desainer merancang model hijab yang simpel namun tetap anggun untuk para wanita dengan berbagai aktifitasnya tanpa melepas hijabnya.

Dengan beragam jenis kain dapat digunakan untuk membuat hijab segi empat yang anggun dan menarik.

Kain-kain yang biasa digunakan untuk membuat hijab segi empat antara lain katun, linen, wolfis, diamond, satin, sunwash dan lain sebagainya.

Berikut ini tutorial model hijab segi empat yang kekinian untuk menunjang tampilan Anda agar terlihat modis dan anggun.

Model Hjab Segi Empat Kekinian

  1. Hijab pita

Anda dapat menggunakan semua jenis hijab segi empat untuk model hijan pita ini. Caranya buat hijab membentuk segitiga. Gunakan inner untuk menjaga tampilan tetap rapih. Kenakan hijab dengan sisi kanan dan kiri sama panjang.

Sematkan di bawah dagu dengan menggunakan peniti yang tajam agar tidak merusak kain. Lilitkan pada leher salah satu sisi lalu ikat dengan sisi lainnya membentuk pita di leher Anda. Rapikan dan Anda siap untuk beraktifitas.

  1. Hijab syar’i

Hijab syar’i ini menjunjung tinggi ketentuan berhijab sesuai dengan ketentuan. Bila Anda ingin tetap terlihat syar’i namun tidak meninggalkan kesan trendi Anda dapat menggunakan tutorial ini. Caranya lipat hijab segi empat Anda membentuk segitiga.

Usahakan lipatan tidak terlalu kecil agar hijab menutup punggung dan dada. Gunakan inner untuk menjaga rambut agar tidak keluar.

Kenakan dengan sisi kanan dan sisi kiri sama panjang. Sematkan peniti di bawah dagu.

Biarkan hijab jatuh menjuntai untuk menutupi dada. Anda dapat memberi aksesoris membentuk pita dengan peniti atau bros andalan Anda.

Demikian dua tutorial model tutorial hijab segi empat yang dapat Anda gunakan untuk keperluan sehari-hari Anda. Gunakan hijab sebagaimana fungsinya yaitu untuk menutup aurat bagi wanita. Padukan warna dan motif yang enak dilihat agar tampilan Anda terlihat anggun dan modis.

Sebaiknya tetap konsisten untuk mengenakan hijab karena wanita tidak akan hilang kecantikannya bila mengenakan hijab.

Justru dengan mengenakan hijab, wanita akan lebih terlindung dari fitnah dan perilaku buruk. Semoga tutorial di atas bermanfaat untuk para muslimah cantik.

Tags: