Ingin tambah iman, yuk tahajud

Sebagai umat islam, kita harus bisa berusaha agar hari ini lebih baik dari  hari kemaren, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Ini adalah sebuah motivasi dalam menjalani kehidupan sehari-hari, karena kata Nabi, barangsiapa yang hari ini sama dengan hari kemaren, dia akan menjadi orang merugi, dan kalau lebih jelek maka dia celaka.

Nah sekarang hadits ini diadopsi oleh umat lain selain umat islam, mereka mendorong dirinya dan kelompoknya untuk bisa lebih baik lagi.

Bisa dengan berkarya sebanyak-banyak, bisa memberikan manfaat bagi orang seluas-luasnya atau membantu orang-orang  yang kesusahan.

Ingin tambah iman, yuk tahajud

Dalam Agama Islam hati diibaratkan seperti sebuah gumpalan darah yang sering terombang-ambing, kadang begini kadang begitu, dan kita harus bisa menjaga hati ini agar terus dalam keadaan islam.

Cara agar kita terus berada dalam jalan yang lurus adalah dengan cara meningkatkan keimanan kita disetiap waktunya.

Karena kalau kita tidak memperhatikan ini, maka seiring dengan berjalannya waktu, perlahan tapi pasti setan akan mengoda kita dengan kenikmatan dunia dan menjadikan kita malas, akhirnya iman yang ada akan tergerus dan hilang.

Nah salah satu cara meningkatkan iman adalah dengan sholat tahajud, mengapa demikian? Karena manfaat sholat tahajud bagi kehidupan kita adalah dapat menjauhkan diri dari kelalaian hati, sebagaimana dalam kitab Al-Mustradrak berikut:

“Barang siapa mengerjakan sholat pada malam hari dengan membaca seratus ayat, maka ia tidak akan dicatat sebagai orang lalai. Dan apabila membaca dua ratus ayat, maka sungguh ia akan dicatat sebagai orang yang selalu taat dan ikhlas.” (Al-Hakim dalam kitab Al-Mustadrak).

Jadi sholat malam diselingi dengan membaca alquran itu adalah salah satu dari jutaan cara agar kita dapat meningkatkan keimanan kita jauh lebih baik dan lebih baik lagi, sehingga pada suatu saat kita akan tergolong orang-orang bertaqwa, Aamiin.

Nah demikian salah satu cara agar keimanan kita meningkat, untuk artikel lainnya bisa Anda kunjungi blog kumpulan doa islam ya, karena disana ada beberapa artikel yang bermanfaat buat kita semua, terimakasih.

Tags: