Ingin Punya Dapur Bersih? Perhatikan 4 Tips di Bawah Ini!

Untuk memilikidapur bersihsepertinya tidak harus menyediakan kitchen set yang mahal di rumah, sebab tidak selalu berhubungan dengan kemewahan.

Dapur yang simpel namun ditata dengan baik tentu akan lebih sedap dipandang sehingga bersih secara keseluruhan.

Memiliki dapur dalam kondisi bersih membantu Anda untuk nyaman berada di dalamnya, baik untuk memasak maupun menyantap makanan.

Sebab tidak menutup kemungkinan memanfaatkan meja dapur untuk makan masakan yang diolah maupun dibeli.

Beberapa orang bahkan lumayan banyak belum tahu bagaimana menjadikan dapurnya selalu bersih maksimal.

Sehingga cukup kewalahan ketika harus membersihkan area dapur mengingat sebentar lagi akan diadakan acara keluarga atau apapun itu yang melibatkan area dapur.

Supaya tidak gugup dan dapur senantiasa bersih pahami apa saja yang harus dilakukan sehingga tidak perlu bersusah-payah di kemudian hari.

Kotor sedikit kalau bisa dibersihkan segera dijamin terasa lebih ringan ketimbang ada setumpuk noda di dapur.

Tips Menjadikan Area Dapur Selalu Bersih

Ingin Punya Dapur Bersih Perhatikan 4 Tips di Bawah Ini

Menjadikan area dapur agar bersih secara maksimal ternyata bukan perkara sulit kalau memang Anda mau melakukannya.

Beberapa tips sederhana berikut bisa membantu Anda memiliki dapur seperti ini:

  • Cermat dalam menyimpan perlengkapan dapur,

Kesalahan yang sering dilakukan pemilik rumah sehingga membuat dapurnya terlihat kotor dan berantakan adalah meletakan perlengkapan sembarangan. Sediakan ruang atau wadah khusus untuk menata perlengkapan dapur. Manfaatkan kabinet untuk memasukan peralatan dapur yang jarang dipakai, sementara piranti yang selalu dipakai gantung saja di dekat kompor.

  • Jangan menumpuk perlengkapan kotor di wastafel,

Setiap kali habis memasak atau mungkin makan bersama keluarga baiknya segera dicuci perangkat apapun yang kotor tersebut.

Kalau Anda menumpuk perangkat kotor di bak cuci piring malah membuat malas dan membiarkannya di keadaan tersebut lebih lama.

Padahal bisa jadi malah mempercepat perkembangan kuman dan dapur menjadi bau. Kalau menjadi kebiasaan dijamin dapur terlihat dekil maka segera cuci setiap habis dipakai, sehinggadapur yang bersihdan wangi akan dimiliki.

  • Rajin mencuci bak cuci piring,

Selain perlu mencuci piranti makan dan memasak yang sudah kotor secara teratur agar tidak menumpuk dan membuat penampilan dapur mengerikan.

Anda pun wajib sekali rajin mencuci bak cuci piring bisa dalam bentuk wastafel ataupun desain lainnya sesuai karakter dapur rumah Anda.

Kalau tidak pernah dibersihkan dijamin lumayan bau dan tidak betah berlama-lama di area tersebut padahal perlu mencuci piranti dapur yang kotor setiap hari. Maka rutinlah untuk dibersihkan setiap habis mencuci piring dan panci.

  • Jaga kebersihan kulkas Anda,

Selain menjaga kebersihan area dapur yang nampak langsung oleh mata Anda pun perlu membersihkan area yang tak terlihat langsung.

Misal di dalam kabinet dapur supaya dibersihkan secara teratur dan merapikan semua bahan makanan dan piranti masak di dalamnya.

Kemudian jangan abaikan soal kondisi kulkas, wajib dibersihkan seminggu sekali untuk menghindari bau tak sedap. Sekaligus bisa membantu menyediakan bahan makanan segar untuk diolah.

Membersihkan area dapur memang idealnya dilakukan setiap hari yakni setiap habis beraktivitas di dalamnya. Usai memasak segera bersihkan kekacauan yang dibuat di dapur tersebut, semakin terbiasa semakin memudahkan Anda memilih dapur yang selalu bersih bersinar.

Supaya semakin bersih dan higienis jadikan Sunlight untuk membantu menyediakan cairan pembersih area dapur Anda. Terlebih untuk memastikan tidak ada piranti dapur yang kotor sehinggadapur bersihmudah dimiliki.

Baca Juga Inspirasi Blog : Gambar Dapur Minimalis Sederhana Mungil Nan Cantik

Tags: