Manfaat Balsam Minyak Atsiri Peru Yang Mengagumkan

Beberapa manfaat kesehatan yang paling menonjol dari minyak esensial Balsam of Peru adalah kemampuannya untuk mengurangi peradangan, mencegah infeksi, mempercepat penyembuhan luka, melindungi sistem pernapasan, memperbaiki kesehatan kulit, melindungi kesehatan gigi, dan menenangkan wasir.

Balsam Minyak Atsiri Peru

Minyak esensial ini sebenarnya berasal dari zat resinous yang disebut Balsam Peru, yang berasal dari pohon di Amerika Tengah dan Selatan yang secara ilmiah dikenal sebagai Myroxylon balsamum. Ini mungkin bukan minyak esensial yang paling banyak dikenal atau digunakan, karena tidak diekspor secara global pada tingkat yang setara dengan minyak esensial yang lebih populer. Namun, ini sangat manjur dan memiliki berbagai manfaat kesehatan yang mengesankan, serta perannya yang terbatas sebagai agen penyedap makanan pada masakan tertentu. Aroma minyak esensial Balsam of Peru adalah sejenis vanilla dan cinnamon, dan mungkin sentuhan cengkeh. Minyaknya berwarna coklat tua dan memiliki bau yang sangat menyenangkan. Seperti minyak esensial lainnya, minyak esensial Balsam of Peru dapat disebarkan atau dioleskan secara topikal, namun aroma minyak esensial ini sangat menyenangkan menjadikannya favorit untuk difusi dalam campuran aromaterapi. Ini menyatu dengan baik dengan banyak jenis minyak lainnya.

Tapi kenapa menggunakannya di aromaterapi sama sekali? Alasan orang pergi keluar dari jalan mereka untuk mendapatkan minyak esensial Balsam dari Peru adalah karena ia memiliki beragam efek obat. Minyak atsiri ini memiliki kualitas antioksidan, antiseptik, antibakteri, stimulan, diuretik, anti-inflamasi, analgesik, dan ekspektoran, yang berarti memiliki penggunaan fungsional pada berbagai jenis situasi kesehatan untuk orang-orang di seluruh dunia. Mari kita lihat lebih dekat beberapa manfaat kesehatan yang mengesankan di bawah ini.

manfaat minyak atsiri peru
manfaat minyak atsiri peru

Manfaat Balsam Of Peru Essential Oil

Ini adalah manfaat balsam minyak atsiri peru :

Mencegah Penyakit Kronis

Ini mungkin bukan aspek paling kuat dari efek obat Balsam Peru, namun penelitian telah menunjukkan bahwa minyak tersebut dapat merangsang sistem kekebalan tubuh dan membantu menghilangkan radikal bebas di seluruh tubuh. Ini bisa membantu dalam mencegah perkembangan penyakit kronis, bahkan kanker.

Mencegah Infeksi Bakteri

Bahan aktif minyak esensial Balsam of Peru telah dikaitkan dengan penghilangan kuman dan bakteri, area pembersihan yang mungkin rentan terhadap invasi atau infeksi. Dengan menerapkannya secara topikal ke kulit, ini bisa membentuk lapisan pelindung untuk organ tubuh Anda yang terbesar. Inilah sebabnya mengapa minyak esensial Balsam dari Peru sangat banyak digunakan dalam pencegahan / pengobatan kudis, yang disebabkan oleh tungau. Balsam minyak esensial Peru umumnya dianggap anti tungau, karena ini adalah salah satu aplikasi terpopuler di negara asalnya.

Membersihkan Saluran Pernapasan

Jika Anda menderita gangguan pernafasan, sifat ekspektoran minyak esensial Balsam of Peru mungkin persis seperti yang Anda butuhkan. Sebagai bentuk yang menyebar dalam aromaterapi, minyak esensial Balsam of Peru dapat merangsang paru-paru untuk mengeluarkan semua dan semua dahak yang terkumpul, yang juga membersihkan kemacetan di saluran pernafasan. Lendir dan lendir menangkap kuman dan bakteri, memungkinkan mereka tumbuh dan menjadi lebih serius. Balsam minyak esensial Peru membantu Anda sehat dan tetap seperti itu lebih cepat.

Mengurangi Kecemasan dan Stres

Balsam minyak esensial Peru telah lama dinyalakan untuk mendapatkan bantuan dari penderitaan mental, terutama saraf, kegelisahan, dan stres. Sesi inhalasi aromaterapi akan memungkinkan minyak esensial Balsam of Peru untuk menginduksi pergeseran hormonal dan mengurangi hormon stres di sistem Anda, sehingga memungkinkan Anda untuk tenang dan memberi tubuh Anda istirahat dari keadaan stres yang melelahkan.

Mengurangi peradangan

Kualitas anti-inflamasi minyak esensial Balsam of Peru sangat banyak, mulai dari aplikasi topikal pada luka atau persendian yang sakit hingga hasil internal penggunaannya dalam bentuk tekanan darah rendah dan peningkatan kesehatan jantung. Sifat anti-inflamasi minyak esensial Balsam of Peru sebenarnya adalah sifatnya yang paling serbaguna dan penting. Hal ini sangat penting bagi orang-orang yang menderita wasir, karena ini adalah pendekatan kuratif yang populer untuk kondisi yang tidak nyaman itu.

Diuretik di Alam

Zat yang bisa membantu tubuh mengeluarkan racun dari tubuh selalu merupakan hal yang baik, jadi sifat diuretik minyak esensial Balsam of Peru dicintai oleh mereka yang perlu mengeluarkan racun, limbah, dan kelebihan air dan lemak dari tubuh mereka. . Dengan mendorong buang air kecil, minyak esensial Balsam of Peru memastikan bahwa Anda menjaga ginjal Anda bekerja keras dan tetap sehat.

Tags: