Harga Ayam Betutu Terbaru

Banyak wisatawan yang menjadikan Bali sebagai destinasi wisata untuk mereka kunjungi. Keindahan dan pesona Bali mampu menarik wisatawan dari berbagai penjuru, mulai dari wisatawan dalam negeri maupun wisatawan dari luar negeri. Saat berwisata ke suatu daerah, wisatawan tidak akan melewatkan wisata kuliner khas daerah tersebut. Ayam betutu misalnya, yang menjadi salah satu makanan khas Gilimanuk, Bali. Kuliner ini sangat cocok bagi Anda pencinta pedas. Ayam betutu memiliki perpaduan rasa pedas, gurih, dan juga asam. Harga ayam betutu bervariasi tergantung pada besar porsi yang dipesan.

Harga Ayam Betutu Murah

harga ayam betutu
harga ayam betutu

Pada mulanya ayam betutu merupakan makanan yang dihidangkan untuk upacara keagamaan. Dulu ayam betutu dimasak dengan cara tradisional, ayam yang telah diberi bumbu di bungkus dengan daun pisang, lalu pelepah pisang, dan akhirnya di tanam di dalam lubang tanah lalu ditutup dengan bara api dan dimasak selama enam sampai tujuh jam hingga matang. Namun kini ayam betutu dijual di restoran-restoran dan dimasak dengancara yang telah dimodifikasi menjadi lebih modern. Melihat sejarah dan proses masaknya yang terbilang tidak mudah, kira-kira berapa harga ayam betutu gilimanuk ini ya?

Ayam betutu juga dapat dimasak dengan cara yang beragam, baik dipanggang, diungkep, atau direbus bersama dengan bumbu-bumbu seperti cabai, bawang, kemiri, kunyit, lengkuas, pala, daun jeruk, ketumbar, garam, dan lainnya. Harga ayam betutu khas gilimanuk berkisar Rp 80.000 untuk porsi 1 ekor ayam, Rp. 45.000 untuk 1/2 ekor ayam, dan Rp 25.000 untuk 1 potong ayam. Dengan harga yang ramah dengan kantong, Anda sudah bisa menyantap nikmatnya ayam betutu khas Gilimanuk ini. Untuk Anda yang berada di luar Bali dan ingin mencicipi kuliner khas Gilimanuk ini, Anda bisa mencobanya di restoran-restoran yang sudah tersebar di Indonesia, jadi tidak harus ke Bali untuk mencobanya. Ayam betutu juga tersedia di pasar-pasar tertentu. Jika beruntung, Anda bisa membeli ayam betutu di pasar-pasar besar seperti Jogjakarta, Solo, Surabaya, hingga Bandung.

Sebagian informasi harga ayam di atas kami ambil dari Http://HargaBinatang.Com apabila anda berniat untuk selalu mengetahui update harga ayam tersebut atau harga ayam lainnya, anda dapat mengunjungi website tersebut.

Tags: