Review Laptop Gahar Asus : ZenBook UX430UA

ZenBook UX430UA

Cahaya dalam tas Anda dan relatif ringan di dompet Anda (untuk kelasnya), $1,052 Asus ZenBook UX430UA menawarkan fitur high-end–seperti 8 Gen Core i7 CPU, 16 GB RAM dan 512 GB solid-state drive–dalam paket 2,78-pon. Selain kinerja yang kuat, Asus laptop ini menawarkan salah satu yang paling berwarna-warni menampilkan 14-inci yang kami telah diuji. Anda bisa mendapatkan lebih panjang battery life, chassis yang lebih elegan dan pengalaman yang lebih baik mengetik dari laptop bersaing yang biaya ratusan lebih. Tetapi mengingat apa yang Anda dapatkan untuk uang, ZenBook UX430UA adalah nilai yang besar.

Desain

Asus ZenBook UX430UA memiliki premi tetapi polos sasis gray-aluminium yang tidak akan mempermalukan Anda atau membuat Anda menonjol di kedai kopi. Seperti kebanyakan Asus ZenBooks memiliki logam, lingkaran konsentris desain pada tutupnya, dengan matte dek, sisi dan bawah permukaan logam. Aku benar-benar berharap Asus akan menggunakan skema warna biru-emas menarik yang mempekerjakan ZenBook 3, tapi perusahaan mungkin menyimpan tingkat keseksian untuk laptop lebih mahal.

Beratnya hanya £ 2.78 dan mengukur sederhana 12.8 x 8.9 x 0.6 inci, ZenBook UX430UA sangat ringan dan mudah untuk di bawa laptop 14-inci. Ketika aku membawa laptop di sekitar di ransel, aku hampir tidak melihatnya.

Port

Anda akan menemukan pilihan yang layak Port pada UX430UA. Pada sisi kanan, ada sebuah port USB 3 dan SD card reader; sisi kiri memiliki mikro HDMI port, kedua USB 3 port, audio jack 3.5mm dan konektor USB tipe-C. Sayangnya, pelabuhan tipe-C tidak dapat mengisi laptop, dan mengingat ZenBook premium aspirasi, koneksi Thunderbolt 3 akan memiliki telah dihargai. Thunderbolt 3 memungkinkan Anda untuk terhubung ke berbagai peripheral berkecepatan tinggi, termasuk eksternal GPU dan kuat dock.

Tampilan

ZenBook UX430UA 14-inch, tampilan 1080p adalah pesta untuk mata, penuh dengan warna-warna cerah dan gambar rinci. Ketika aku melihat sebuah trailer untuk Thor: Ragnarok, hijau dalam kostum Hela’s dan Thor kulit benar-benar berdiri keluar, seperti naungan biru Cape Valkyrie. Rincian halus, seperti jerami di Bruce Banner jenggot dan tanda-tanda pada Thor armor, yang tajam dan mudah untuk membuat.

Menurut kami colorimeter, ZenBook tampilan dapat mereproduksi persen 129 mengesankan dari warna gamut sRGB, yang adalah 30 persen lebih baik daripada rata-rata 14 inch laptop kategori dan sekitar 15 sampai 20 persen di atas bacaan-bacaan dari Dell XPS 13 dan Lenovo IdeaPad 720.

Layar matte ini juga cukup cerah, mendaftar 286 nits pada kami pengukur cahaya. Itu adalah sekitar 13 persen di atas kategori rata-rata dan cukup baik untuk memberikan sudut pandang lebar. Warna memudar hanya sangat sedikit, bahkan di 90 derajat ke kiri dan kanan. Namun, XPS 13 penuh 29 persen lebih terang dari ZenBook, dan IdeaPad 720 juga beberapa poin ke depan.
Audio

Jika Anda ingin memiliki sebuah pesta dansa, Anda dapat menjalankan playlist kamu di ZenBook UX430UA dan mulai grooving, tidak ada speaker eksternal yang diperlukan. Laptop Asus’ menawarkan fantastis output, dengan kaya, berlapis suara yang cukup keras untuk mengisi ruang. Ketika saya bermain AC/DC “untuk orang-orang tentang untuk Rock”, aku bisa mendengar pemisahan jelas suara, dengan berbagai instrumen yang muncul dari sisi yang berbeda dari mesin. Musiknya halus dan rinci, tanpa petunjuk distorsi aku dengar di begitu banyak laptop sistem suara.

Asus juga preloads software AudioWizard-nya, yang memungkinkan Anda untuk memilih di antara suara profil untuk musik, suara, film dan game. Menonaktifkan AudioWizard, yang secara default, membuat lagu suara tenang dan hollow, jadi jangan lakukan.

Keyboard dan Touchpad

ZenBook UX430UA keyboard menyediakan pengalaman mengetik campuran, dengan perjalanan yang layak dan kebanyakan tajam kunci tetapi beberapa kekakuan, terlalu. Tombol memiliki milimeter 1,5 padat perjalanan (1,5 sampai 2 mm khas) dan memerlukan 79 gram kuat kekuatan untuk actuate, tetapi sebelah kiri keyboard merasa kaku selama pengujian.

Ketika saya mengambil 10fastfingers.com mengetik tes, saya mencapai tingkat 104 kata per menit, yang terletak di ujung yang tinggi dari kisaran yang biasa, tetapi dengan tingkat 7 persen kesalahan (2-4 persen normal bagi saya). Ketika aku melambat langkahku, aku punya tingkat 94 wpm dengan tingkat kesalahan 3 persen, tapi selama tes kedua, pinky kiri saya merasa sakit ketika saya menekan tombol. Tergantung pada gaya Anda mengetik, pengalaman Anda akan bervariasi.

Touchpad buttonless 4.1 x 2,8 inci disediakan akurat navigasi di sekitar desktop, sementara kanan dan kiri klik ditawarkan umpan balik yang baik, tanpa perasaan kaku. Pad juga menanggapi dengan cepat dan akurat multitouch gerakan seperti tiga-babatan jari dan sejumput untuk zoom.
Kinerja

Dengan Intel 8 Gen Core i7-8550U CPU, 16GB RAM dan 512 GB PCIe SSD, ZenBook UX430UA dilengkapi dengan baik untuk menangani tugas-tugas multitasking dan produktivitas yang serius. Apakah aku sedang menonton video, surfing web atau menjalankan aplikasi office, ZenBook UX430UA menangani setiap tugas yang aku melemparkan di itu.

Tags: