Info Menarik Manfaat spa ibu hamil

Spa ibu hamil – Ibu hamil adalah masa – masa di mana seorang ibu hamil sangatlah ingin di manjakan. Karena seorang ibu hamil akan mengalami beberapa keluhan seiring dengan bertambahnya usia kehamilan dan semakin besarnya perut ibu. Sehingga dapat mempengaruhi keseimbangan tubuh ibu hamil dan membuat punggung terasa pegal. Betis pun akan terasa tegang karena harus menopang tubuh ibu hamil yang membesar.

spa untuk ibu hamil

Perubahan hormon yang terjadi saat hamil dapat juga mempengaruhi kondisi kulit ibu. Karena perubahan hormon tersebut tak jarang ibu hamil mengalami masalah pada kulitnya seperti timbulnya jerawat, kulit lebih kering, dan tampak lebih gelap. Dapatkan info menarik lainnya di tentangibu.com. Bumil bisa mendapatkan gejala ataupun tips saat masa kehamilan.

Untuk mengatasi masalah itu semua ibu dapat melakukan spa untuk ibu hamil yang telah banyak hadir di salon ataupun clinic khusus ibu hamil. Para ibu akan di manjakan oleh terapis yang memiliki keahlian khusus serta penggunaan bahan – bahan yang aman untuk ibu hamil. Karena jika ibu senang, sehat, segar, prima dan bahagia maka janin yang dikandung akan mendapatkan dampak yang positif juga.

Adapun beberapa perawatan yang dapat dipilih spa untuk ibu hamil adalah antara lain :
1. Luluran
Luluran memiliki fungsi untuk mengangkat kulit mati dan dapat melembutkan kulit

2. Manicure dan pedicure
Manicure dan pedicure berfungsi untuk memperindah dan mempercantik kuku tangan dan kuku kaki agar terjaga kesehatan dan kelembaban kulit tangan dan kaki.

3. Pijatan
Pijatan ini dapat memberikan rasa rileks pada tubuh ibu hamil serta dapat menghilangkan stress

4. Creambath
Creambath bertujuan untuk melancarkan peredaran darah di kepala, karena ini creambath untuk ibu hamil biasanya dilakukan dengan posisi tiduran sehingga dapat mengurangi rasa penat yang di alami ibu hamil.

Adapun juga manfaat lain dari spa ibu hamil antara lain:
1. Dapat membantu membenarkan posisi janin dlam kandungan
2. Membantu memudahkan bayi dalam proses persalinan
3. Memberikan kenyaman pada bayi.

Dan adapula beberapa aturan aturan yang harus di perhatikan ibu hamil sebelum melakukan spa yaitu antara lain:
1. Lakukan pemijatan kehamilan pada usia kehamilan telah menginjak usia 4 – 9 bulan atau trimester kedua atau ketiga karena pada masa itu janin sudah kuat
2. Orang yang melakukan pemijatan harus di lakukan oleh terapis yang professional
3. Pilihlah perawatan yang aman untuk ibu hamil dan janin.
4. Perhatikan selalu keseimbangan elektrolit dalam tubuh ibu supaya tidak terjadi dehidrasi saat melakukan spa untuk ibu hamil.

Demikianlah beberapa jenis perawatan, manfaat dan larangan dalam melakukan spa untuk ibu hamil.Semoga bermanfaat.

Tags: