Cara Mengobati Asam Urat Dengan Bunga Rosella

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Bunga Rosella

Untuk bisa sembuh dari asam urat, kini telah ditemukan berbagai cara tradisional yang ternyata sangat ampuh. Ya, majunya dunia kesehatan termasuk banyaknya penelitian bahan-bahan alam membuat ditemukannya banyak bahan alami yang ternyata mampu menyembuhkan berbagai penyakit.

Penyakit yang bisa disembuhkan pun sangat beragam, mulai dari penyakit ringan hingga penyakit serius dan mematikan. Untuk menyembuhkan bisa dicoba dengan berbagai alterlatif seperti dengan  suplement herbal. Untuk bisa mendapatkan suplement herbal yang ampuh, sebelumnya sudah diulas lengkap dalam www.obatasamurat.net dan anda akan akan menemukan produk yang sudah terbukti khasiatnya yang luar biasa untuk mengatasi sakit asam urat.

Dari banyaknya bahan alami yang telah diteliti bisa menyembuhkan asam urat, ada satu bahan yang mudah didapatkan yaitu bunga rosella.

Tahukah Anda tentang bunga rosella? Di Indonesia, tanaman yang berasal dari benua Afrika ini sudah dikenal begitu baik. Rosella merupakan bahan alam yang mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan karena kandungannya yang begitu melimpah termasuk juga untuk atasi asam urat. Lalu, bagaimankah cara mengobati asam urat dengan bunga rosella?

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Bunga Rosella Terbukti Ampuh

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Bunga Rosella

Jika Anda belum tahu cara mengobati asam urat dengan bunga rosella dan belum pernah mencobanya, Anda bisa mulai praktikan cara penyembuhan asam urat menggunakan bahan yang satu ini. Mengapa menggunakan bunga rosella?

Selain mengandung berbagai macam kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, atasi asam urat dengan bunga rosella juga sangatlah mudah. Kemudahan yang pertama tentu saja soal mendapatkannya. Banyak orang yang membudidayakan atau menanam bunga rosella karena memang memiliki tampilan yang menarik sehingga tidak akan susah mencarinya.

Lagipula, banyak juga orang yang menjual bunga rosella baik dalam keadaan sudah kering maupun masih segar. Lalu, kemudahan yang kedua adalah soal bagaimana pengolahannya. Ya, cara mengolah bunga rosella untuk atasi asam urat sangatlah mudah termasuk untuk orang yang belum pernah mencoba membuatnya.

Biasanya, cara yang paling sering dipakai adalah pembuatan teh bunga rosella. Pembuatan teh yang sangat mudah dan mudah pula dikonsumsi bagi para penderita asam urat membuat cara ini lebih sering dipakai dibandingkan membuat jus bunga rosella.

Seperti apakah cara membuat teh bunga rosella untuk atasi asam urat :

  1. Cari bunga rosella yang masih segar. Jika Anda tidak memiliki tanaman rosella maka Anda bisa mencarinya di pasar.
  2. Kemudian jemur bunga rosella yang telah didapatkan selama kurang lebih dua hari. Penjemuran bunga rosella ini agar membuat bunga rosella benar-benar mengering. Dengan kata lain, pastikan selama dua hari tersebut bunga rosella benar-benar dijemur tanpa terkena air sedikitpun termasuk jangan sampai kehujanan.
  3. Setelahnya, pisah-pisahan bagian kelopak, biji dan lidah bunga rosella.
  4. Lalu, kembali jemur selama kurang lebih 4 atau 5 hari dengan ketentuan sama seperti pada saat penjemuran pertama.
  5. Seluruh bagian bunga rosella yang sudah mengering tadi, kemudian diremas-remas atau ditumbuk hingga menyerupai teh yang biasa dijumpai.
  6. Kemudian, bahan teh rosella sudah siap dibuat minuman obat penyembuh asam urat. Seduh sekitar 3 gram bunga rosella yang sudah siap tadi dengan air panas atau air hangat.

Selain mengandalkan cara mengobati asam urat dengan bunga rosella tentu perlu juga memperhatikan asupan makanan agar asam urat bisa sembuh. Ya, asam urat memang banyak cara untuk bisa disembuhkan. Bagi penderita asam urat biasa atau bukan asam urat akut, biasanya pun asam urat akan sembuh dengan sendirinya.

Namun, bukan berarti asam urat tidak bisa kembali menyerang dan semakin parah. Itulah mengapa, sembari menggunakan teh bunga rosella tadi perlu juga menghindari berbagai macam makanan yang menjadi pantangan bagi para penderita asam urat.

Tags: