Review Film Bioskop Online Ghost in the Shell

Review Film Bioskop Online Ghost in the Shell – Film Ghost in the Shell adalah film adaptasi yang diambil dari anime berjudul mirip dengan aslinya yang kini distradarai oleh Rupert Sanders dan dirilis pada tanggal 29 Maret 2017 di Indonesia. Film ini dibintangi oleh artis cantik dan berkelas Scarlett Johansson. Film yang berbau science fiction ini mengenalkan kepada kita dunia masa depan berupa utopia yang tepat berada di kota Tokyo, namun terlihat lebih futuristik. Dunia masa depan dan penuh robot tersebut memiliki sebuah kecanggihan teknologi yang dimana mereka menempatkan sebuah otak manusia ke dalam sebuah wadah kosong (robot) dengan tubuh yang dirancang seperti miripnya manusia.

Film science fiction ini berceritakan tentang seorang protagonis yang dulunya manusia, dan meninggal karena kejadian yang misterius dan akhirnya pemindahan bagian otak dilakukan dan berhasil di implitasikan kepada sebuah robot. Robot yang dipanggil major tersebut merupakan seorang agen khusus milik pemerintah yang ditempatkan di section 9 yang dimana section tersebut bertugas untuk memberantas tindakan cyber crime yang kerap ramai di masa utopia tersebut.

Aksi major pun berlanjut ketika sebuah kriminal yang melibatkan beberapa tokoh politik dalam perusahaan dengan seorang kriminal yang lebih dikenal sebagai hacker yang dikenal dengan nama Kuze. Perang antar dunia cyber pun dimulai. Major yang merupakan setengah robot, masuk dan menantang langsung dengan masuk ke jaringan virus milik Kuze. Disana major mendapatkan beberapa petunjuk mengenai masa lalu yang hilang sebelum dia menjadi robot.

Perjuangan major memberantas hacker ini berlanjut. Berbekal dengan petunjuk yang didapatnya ketika masuk ke jaringan hacker tersebut, major bersama rekan rekan tim section 9 kemudian masuk ke sarang teroris untuk menyergapnya. Major akhirnya dapat bertemu dengan Kuze yang ternyata juga dalah seorang cyborg seperti dirinya. Ghost in the shell menampilkan cerita yang mungkin tidak berbeda jauh dengan film robot lainnya. Secara filosofi, film ghost in the shell berhasil menarik perhatian penonton. Namun ketika masuk ke babak akhir film tersebut, aksi major dan lainnya mulai kehilangan kejelasan dan kemampuan ntuk melanjutkan pesona cerita dari beberapa scene sebelumnya. Kekurangan point tertentu dalam cerita yang kurang jelas membuat penonton sedikit kecewa dan bosan.

Film ini membangun dasar cerita yang menjadi sebuah daya tarik tersendiri yang disukai oleh para penonton. Alur cerita yang menceritakan seorang manusia robot ini pun memiliki nilai tersendiri karena masih memiliki rasa kemanusiaan dan empati yang tinggi walaupun dia adalah sebuah robot yang hanya mengikuti perintah.

Secara keseluruhan, film yang dibintangi oleh aktris cantik Scarlett Johansson ini benar benar disukai oleh penonton walaupun alur cerita mencapai ending nya kelihatan lebih cepat alur dan kurang jelasnya jalan cerita. Namun berkat Scarlett Johansson inilah yang mungkin memberikan sebuah daya tarik tersendiri dan berhasil membuat para pemirsa yang menontonnya merasa takjub.

Film yang mengusung peradaban masa depan ini benar benar disuguhkan dengan visual yang menakjubkan dan soundtrack yang digunakan di film ini berhasil membuat telinga penonton terasa menyenangkan.

Setelah beberapa kata kata di atas, saya hanya bisa merekomendasikan untuk menonton film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson ini. Demikian beberapa review film bioskop online ghost in the shell yang mungkin berguna dan bermanfaat. Selamat menonton.

Tags: