Peluang Usaha di Musim Penghujan

Di era tahun 2000an mencari pekerjaan yang mapan memang sangat susah. Lapangan pekerjaan sudah tidak berbanding lurus dengan jumlah pencari kerja sehingga banyak pengangguran di mana-mana. Akan tetapi bagaimanapun Tuhan menciptakan manusia dengan dikarunia otak untuk berpikir. Kejelian dan peluang yang ada bisa dimanfaat oleh siapa saja yang mau bekerja keras mendapatkan sejumlah uang demi melanjutkan kehidupannya.

Sebelum memulai usaha, alangkah baiknya direncana terlebih dahulu apa saja yang menjadi target sasaran seperti konsumen, produk atau barang apa yang akan dipasarkan. Salah satu yang menjadi pertimbangan dalam memulai usaha adalah musim seperti musim penghujan saat ini. Di musim hujan seperti sekarang ada beberapa peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan seiring dengan banyaknya turun hujan di hampir semua pelosok daerah.

peluang-usaha-di-musim-penghujan

Dengan cuaca yang dingin anda bisa memulai usaha yang berhubungan dengan itu. Misalnya saja berjualan jaket parasut wanita yang tebal dan hangat. Jaket dengan bahan parasut akan terasa sangat hangat jika dipakai di musim penghujan yang dingin dengan angin yang cukup ekstrim. Parasut wanita banyak dipakai sebagai bahan pembuatan jaket bomber wanita yang bisa dipakai di musim penghujan karena sifatnya yang waterproof. Bisa juga dipakai untuk mengendarai motor karena mampu menahan angin.

Peluang usaha lainnya adalah berjualan sepatu karet/sepatu boots karet yang bisa dipakai ketika kondisi air menggenang atau banjir. Sepatu ini sangat diperlukan ketika kondisi lingkungan tergenang air sehingga kulit kaki anda tidak rusak dan pecah-pecah. Kulit kaki yang banyak tergenang air yang kotor akan mudah terkena jamur sehingga sangat gatal dan bisa terkena infeksi.

Peluang bisnis lainnya di musim penghujan adalah dengan ojek payung. Ojek payung sangat diperlukan terutama di kota-kota besar. Di musim hujan, ojek payung sangat diperlukan bagi orang-orang yang bekerja di perkantoran yang tidak membawa payung ketika bekerja. Oleh karena itu anda bisa memanfaatkannya ketika musim hujan tiba.

Peluang bisnis musim hujan berikutnya adalah jasa angkut kendaraan. Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan menawarkan jasa mengangkut kendaraan di tempat-tempat yang tergenang banjir. Anda bisa menawarkan jasa mengangkut kendaraan yang terjebak banjir, sebab jika pemilik kendaraan nekat menerjang banjir maka dapat dipastikan kendaraan mereka akan cepat rusak dan masuk ke bengkel.