Sudah Tahu, Manfaat Buah Kiwi ?

Manfaat Buah KiwiJika diperhatikan dengan baik, buah kiwi memiliki penampilan yang serupa dengan sawo. Yang membedakannya adalah tekstur buah dan warna dari buah kiwi. Jika buah sawo dominan memiliki warna coklat pada kulit dan daging buahnya, buah kiwi memiliki warna hijau pada daging buah. Buah kiwi biasanya dikonsumsi bersamaan dengan buah lain dan dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan es buah .

Buah kiwi juga sering kali digunakan sebagai penghias kue karena memiliki penampilan yang menarik. Bagi mereka yang mengkonsumsi buah kiwi tersebut, mereka akan merasakan manfaat dari buah kiwi tersebut. Manfaat buah kiwi yang baik bagi kesehatan disebabkan oleh kandungan nutrisi dan vitamin yang ada di dalam buah kiwi.

Inilah Dia Manfaat Buah Kiwi Bagi Tubuh

Khasiat dan manfaat buah kiwi dapat dirasakan dengan cepat jika konsumen mengkonsumsi buah tersebut secara teratur setiap harinya. Ada banyak manfaat buah kiwi yang dapat dirasakan oleh para konsumennya, seperti:

• Sebagai obat anti hipertensi alami
Kalium yang dikandung oleh buah kiwi membuat buah kiwi dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara alami. Kandungan kalium tersebut bahkan dapat berimbas pada otot dan kinerja sistem saraf agar mampu bekerja dengan baik.

• Penangkal radikan bebas alami
Tidak hanya mengandung kalium, buah kiwi juga mengandung polifenol dan karotenoid yang mampu menangkal radikal bebas dengan baik. Tubuh akan terasa lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Polifenol adalah antioksidan yang sangat berguna untuk tubuh. Antioksidan paling tinggi dalam tubuh adalah glutathione

• Menjaga kesehatan mata
Kiwi juga mengandung lutein dan betakaroten yang berfungsi menjaga kesehatan mata.

Buah kiwi juga dapat menjaga sistem pencernaan agar berjalan dengan baik. Serat yang dikandung oleh buah kiwi membuat proses pencernaan dapat berjalan dengan lancar. Bagi para ibu hamil, mereka dapat memanfaatkan kandungan nutrisi yang berada di dalam buah kiwi.

Buah kiwi yang mengandung asam folat dapat mencegah bayi cacat saat dilahirkan. Tidak hanya itu, manfaat buah kiwi yang lainnya adalah dapat mejaga kesehatan jantung. Buah kiwi yang mengandung potassium dengan kandungan garam yang rendah mampu menjaga kesehatan jantung dan membuat tekanan darah berada pada tekanan yang seharusnya.

Tags: