Inilah Beberapa Jenis Jenis Antikoksidan

Jenis Jenis Antikoksidan

Pernahkah anda mendengar antioksidan ? Apakah anda tahu jenis jenis antioksidan dan apa saja manfaat setiap antioksidan ? Jika anda belum mengetahuinya, anda wajib untuk membaca artikel ini sampai akhir karena disini kami akan coba menjelaskannya kepada anda secara lengkap sesuai dengan apa yang kami ketahui.

Manfaat utama antioksidan dalam tubuh adalah untuk menigkatkan daya tahan tubuh dan mencegah tubuh terhindar dari serangan negatif yang membuat tubuh anda anda menjadi mudah terserang penyakit.

Maka untuk meningkatkan antioksidan dalam tubuh, bisa banyak hal yang bisa anda lakukan diantaranaya adalah dengan mengkonsumsi makana yang memiliki kandungan antioksidan dan juga rajin berolahraga.

Tibalaha saatnya untuk menginformasikan kepada anda apa saja jenis jenis antioksidan yang wajib anda ketahui bagi anda yang ingin mengenal lebih jauh tentang antikoksidan.

Jenis jenis Antikoksidan

A. Antioksidan enzim

Sebagian dari anda mungkin tidak menyadari bahwa enzim ternyata adalah termasuk dalam golongan jenis antioksidan. Antioksidan enzim ini berasal daru susunanan protein dan juga berbagai macam mineral. Untuk menghasilkan enzim dalam tubuh ini sangatlah tergantung pada kualitas sumber makanan yang akan anda konsumsi.

B. Fitokemikal

Jenis jenis antioksidan berikutnya adalah antioksidan fitokemikal. Antioksidan ini adalah antioksidan yang digunakan oleh tumbuhnan untuk mencegah dari serangan radikal bebas agar dapat melindungi dirinya.

C. Antioksidan flafonoid

Antioksidan yang satu ini adalah antioksidan dibawah antioksidan polifenol. Flafonoid terbagi atas beberapa kelompok diantaranya adalah flavanol, antocianin, isoflavon, flavonol dan beberapa antioksidan lainnya.

D. Antioksidan glutathione

Antioksidan glutayhione adalah antioksidan yang utama dalam tubuh manusia dan sering disebut sebagai master antioksidan. Kegunaan glutathione untuk menangkal radikal bebas sehingga dapat memperlambat terjadinya proses penuaan dini. Glutahione ini bisa anda dapatkan dari makanan yang anda konsumsi setiap harinya. Namun tidak semua makanan memiliki kandungan antioksidan glutathione. Makanan mengandung glutathione diantaranya kubis, asparagus dan beberapa makanan lainnya.

Keempat jenis jenis antioksidan diatas adalah jenis antioksidan yang diketahui oleh orang banyak. Kami rasa keempat antioksidan diatas sudah sangat cukup unuk anda mengenal lebih tentang antioksidan. Semoga apa yang kami bagikan diatas bisa bermanfaat untuk anda semua pembaca setia kami.

Tags: