Hal yang membuat kita Jatuh Cinta?

kenapa cinta

Jatuh cinta adalah satu hal misterius yang sangat susah untuk dijelaskan. Kenapa kita secara tiba tiba bisa jatuh cinta pada seseorang dan sangat mungkin kepada orang yang bukan tipe kita. Bagi kamu yang sudah pernah merasakan jatuh cinta dan mungkin sekarang masih setia denga pasangannya. Masih ingatkah kamu kenapa dan bagaimana awal mulanya kamu bisa suka dan mengatakan kalau kamu jatuh cinta kepadanya.

Setiap orang pasti punya kriteria sendiri tentang seseorang yang diharapkan untuk menjadi tempat untuk jatuh cinta. Beberapa orang akan memilih pasangan yang punya fisik sempurna, sebagian yang lain akan memilih seseorang yang punya pola pikir sama, sebagian lainnya lagi akan memilih hanya karena rasa nyaman dan sebagian yang terakhir akan menyatakan jatuh cinta karena kedekatan yang menjadikannya biasa hingga membutakan matanya.

Seorang pria akan terbukti lebih selektif memilih pasangan berdasarkan fisik wanita, pandangan pertama terhadap wanita yang mempunyai perawakan sempurna bisa langsung membuat seorang pria mngatakan jatuh cinta. Hal berbeda berlaku terhadap pria yang pernah disakiti oleh wanita sempurna, ia tidak akan terlalu memandang wanita hanya dari fisik namun dari tingkah laku, ahlak dan kesamaan pola pikir.

Wanita sebenarnya punya kriteria yang sama memandang seseorang dari fisik terlebih dahulu. Bukan hal yang salah memang karena fisik lah yang bisa memancing rasa untuk tumbuh, bukankah ada peribahasa yang mengatakan dari mata turun ke hati. Namun hakikat wanita yang mempunyai pola pikir realistis terkadang mengalahkan pandangan matanya dan mengalihkannya kepada hal lain yang lebih masuk akal seperti seorang pria yang pengertian, atau seorang pria yang bisa melindungi dan bahkan mungkin lebih menitik beratkan kepada seorang pria yang mempuyai pekerjaan dan ekonomi yang mapan untuk menopang masa depannya kelak.

Setiap orang punya alasan masing masing untuk jatuh cinta, itu hak setiap orang namun jangan pernah melupakan arti cinta sejati  yaitu saling menjaga satu sama lain, saling mengerti dan saling mengisi segala kekuarangan, saling berbagi baik itu suka maupun duka.

Tags: