Cara Memasak Bihun dengan Benar

Cara Memasak Bihun dengan Benar – Bihun atau mihun yang diyakini dan dikenal dengan salah satu jenis makanan yang berasal dari daratan Cina, adalah makanan yang berbentuk seperti mi namun lebih tipis daripada mi. Bihun dikatakan berasal dari daratan Cina karena namanya yang berasal dari bahasa Tionghoa yaitu “bi” yang berarti beras dan “hun” yang berarti tepung. Bahan baku dalam pembuatan bihun sendiri adalah tepung beras. Makanan bihun paling dinikmati oleh orang orang dari negara tiongkok, negara negara di asia tenggara, dan sekitarnya.

Agar pengolahan bihun dapat menghasilkan makanan yang enak dan sedap maka sebelum diolah, sebaiknya bihun diseduh terlebih dahulu. Diseduh ini dalam arti bukan direndam namun bukan juga dengan cara direbus. Caranya dalam menyeduh bihun tersebut seperti biasa, yaitu dengan cara menyeduh dengan air panas. Menyeduh bihun itu biasanya dengan air panas dan biarkan beberapa detik. Jangan terlalu lama menyeduhnya, segera tiriskan dan siram kembali dengan air dingin. Perlu diperhatikan bahwa bihun yang anda rendam akan dapat mengurangi cita rasa bihun itu sendiri jika direndam terlalu lama, jadi perhatikan jangan sampai terlalu lama ya.

Memasak bihun bisa dibilang gampang gampang susah. Oleh karena itu, dibutuhkan beberapa trik yang tepat agar hasil dan cita rasa bihun yang enak dapat dihasilkan. Bihun yang enak itu tidak terlalu lembek, tidak menggumpal dan tidak hancur. Pengolahan bihun yang tepat sangat mempengaruhi kelezatan dan cita rasa bihun itu sendiri.

Kunci utama dalam memasak bihun itu adalah memilih bihun yang berkualitas baik dan tentunya tidak hancur di dalam kemasan dan tidak kadaluarsa. Pastikan juga bahwa jenis bihun yang anda beli tidak mudah hancur dan lembek. Bihun yang berkualitas bagus biasanya akan berwarna putih bersih dan bentuknya tidak remuk dan tentunya tidak kadaluarsa.

Dalam proses pengolahan bihun, tentunya anda harus memperhatikan proses pengolahannya dan biasanya dalam memproses bihun tersebut, kita menggunakan api sedang dan pastikan memasak bihun itu jangan sampai terlalu lembek atau sampai hancur. Memasak bihun dengan api yang terlampau panas juga dapat memicu bihun tersebut gosong dan lengket. Dalam proses memasak bihun, perlu juga kita perhatikan bahwa jangan sampai terlalu sering mengaduk bihun yang kita masak. Mengapa? Karena bihun yang sering diaduk, dapat menyebabkan bihun tersebut hancur dan mengumpal pada akhirnya.

Mengolah bihun itu tidaklah susah jikalau kita memperhatikan trik trik kecil seperti ini. Semoga informasi mengenai resep makanan dan cara memasak bihun dengan benar ini membantu dan bermanfaat untuk anda semua.

Tags: