Cara Make Up agar Terlihat Cantik Natural

Caramakeup agar terlihat cantiknatural – Berias sudah menjadi hal yang wajib dilakukan para kaum perempuan. Tanpa make up, kaum hawa ada kalanya tidak merasa percaya diri untuk tampil di depan umum. Bahkan beberapa orang memilih untuk tidak jadi pergi keluar rumah jika tidak sempat memakai make up.

Make up yang salah bisa membuat wanita tampil buruk. Make up yang berlebihan bisa membuat wanita tampil tidak seperti kepribadiannya. Karena itu, saat ini sedang ramai sekolah rias atau kursus rias sebagai lahan usaha. Di jagad maya pun tidak ketinggalan mengikuti trend ini dengan munculnya banyak video tutorial cara make up agar terlihat cantik natural.

Cara Make Up agar Telihat Cantik Natural

Beberapa dari kursus dan tutorial mengajarkan teknik make up yang berbeda-beda. Namun pada dasarnya mereka mengajarkan bagaiman agar tetap cantik secara natural. Cara make up agar cantik natural adalah sebagai berikut:

Cara pengaplikasian make up natural adalah sebagai berikut :

  • Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan pemebersih muka. Anda bisa menggunakan facial foam atau pun susu pembersih agar sisa riasan sebelumnya atau kotoran yang menempel hilang terlebih dahulu. Gunakan pembersih wajah tersebut pada titik-titik dagu, pipi, hidung sama leher lalu ratakan dengan gerakan memutar. Ada baiknya setelah Anda bersihkan wajah, Anda gunakan toner wajah karena toner wajah itu adalah bekerja sebagai vitamin untuk kulit Anda.
  • Lanjutkan dengan menggunakan pelembab wajah. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Selanjutnya pakailah base make up seperti foundation pada wajah. Hindari penggunaan foundation pada area mata, karena akan membuat mata terkesan berat. Sebaiknya Anda memilih foundation yang satu warna lebih gelap dari warna kulit Hal ini bertujuan agar saat berkeringat kulit Anda tidak terlihat belang.
  • Tutupilah jerawat atau kantung mata dengan concealer. Selanjutnya Anda bisa beralih ke area mata dengan memakai eyeshadow dengan warna yang lembut agar terlihat natural.
  • Shading hidung mulai dari ujung alis menuju cuping hidung, pakailah warna yang lebih gelap dari kanan kiri cuping hidung. Anda bisa menggunakan eye shadow untuk menambahkan sisi yang terlihat lebih gelap pada hidung. Sedangkan untuk bagian tengah hidung pakailah warna yang lebih terang dengan bedak.
  • Untuk alis, gunakan pencil alis dimulai dari ujung alis diatas hidung menuju ke ujung dan ratakan dengan sisir alis, pastikan alis kanan dan kiri seimbang ya.
  • Jika terlihat tidak sama, Anda bisa menggunakan highlighter mengoreksi bentuk alis, dan memberi kesan lebih menonjol pada area
  • Untuk bagian bulu mata gunakanlah mascara, sebelum memakai mascara alangkah baiknya gunakan penjepit bulu mata agar mata terkesan lebih lentik dan panjang.
  • Blush on merupakan langkah selanjutnya yang dapat Anda aplikasikan mengikuti tulang pipi dari arah luar menuju ke tengah wajah semakin tipis. Sebaiknya pilihlah warna blush on lebih gelap dari warna bedak.
  • Terakhir pakailah lipstik yang dapat Anda pilih sesuai selera atau mengikuti warna pakaian. Sebagai bahan pertimbangan jika Anda menginginkan warna natural pakailah lipstik dengan warna lembut.
  • Untuk meremajakan dan membuat kulit wajah Anda selalu sehat, gunakan sabun Black Walet setiap kali selesai beraktifitas. Sabun yang terbuat dari ekstrak sarang burung walet ini terbukti ampuh untuk menyehatkan kulit wajah. Black Walet dapat menghilangkan flek hitam, mengatasi jerawat, dan menghilangkan kerutan.

Demikianlah tadi beberapa cara make up agar terlihat cantik natural. Bisa Anda mengaplikasikannya sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat serta dapat menjadi referensi untuk anda dalam hal merias wajah.

Tags: