5 Peluang Usaha dengan Modal 10 Juta Rupiah Yang Menjanjikan Saat Ini

5 Peluang Usaha dengan Modal 10 Juta Rupiah Yang Menjanjikan Saat IniSiap Bisnis – Saya sepakat dengan teori beberapa orang yang menekuni didunia peluang usaha modal kecil , “Jangan banyak mikir. Action saja agar segera belajar! ” Terdapat beberapa kesempatan usaha dengan modal 10 juta rupiah. Namun serta namun sekali lagi, sekecil apapun bisnisnya, semudah apapun bisnisnya tetaplah ada kemungkinan.

Ini yang terkadang seringkali dilupakan oleh calon entrepreneur di awal-awal. Bila modal beneran 10 juta, terjun peluang serta mendadak bangkrut, sudah pasti akan stress kelak. Rata-rata sedikit yang ingin bangkit coba sekali lagi. Lelah, trauma serta stres mikir langkahnya mencari modal. Benar?

Begitu disayangkan bila telah menjumpai jalan buntu sesuai sama itu. Pengalaman dari saya sendiri sempat coba peluang kuliner tanpa ada pengalaman serta tanpa ada menajemen yang bagus, ikhlas atau tidak saya mesti gulung tikar. Maka dari itu saya fikir ada benarnya bila kita mesti pikirkan Calculated Risk untuk meyakinkan peluang terburuk.

Paling tidak miliki rancangan spesial seberapa besar cost yang diperlukan sebelumnya buka peluang. Iseng-iseng nimbrung di komune peluang, pada akhirnya saya temukan ‘reng-rengan’ gagasan awal untuk sebagian kesempatan usaha dengan modal 10 juta, bahkan juga ada pula kesempatan usaha dengan modal dibawah 10 juta.

Inspirasi Kesempatan Usaha dengan Modal 10 Juta

Untuk temukan inspirasi kesempatan usaha dengan modal dibawah 10 juta rupiah, kita dapat lihat keperluan serta rutinitas orang-orang sekarang ini. Di bawah ini yaitu sebagian contohya :

1. Berjualan Masker Motor

Sadar atau tidak, keperluan masker motor makin tinggi karna skala polusi ditempat kita telah kronis. Nah, untuk buat masker motor ini sesungguhnya tidak rumit serta menelan saat. Yang perlu ada alat jahit, kain spesial masker serta keterampilan menjahit saja.

Namun untuk menghemat modal, tenaga serta saat, kita asumsikan bertindak jadi reseller saja. Yang perlu kita kurang lebih saja, maskernya seperti apa, berbahan seperti apa serta seberapa lakunya?

Cermati perhitungan kasar usaha jualan masker motor di bawah ini :

Modal awal Rp1. 224. 000 (beli masker 3 lusin serta biaya kirim)
Dari beli lusinan diatas, bermakna 1 buah masker motor harga nya Rp34. 000
Di internet harga jual rata-rata Rp40-ribu hingga Rp45-ribu. Kita jual Rp45. 000
Jadi keuntungannya bila di jual @Rp45. 000
Rp11. 000 x 36 buah = 396. 000, jadi untungnya 32%
Nah, harga diatas dapat lebih murah sekali lagi bila kita beli sebagian lusin masker. Jadi yakinkan keuntungan minimum Rp10. 000 tiap-tiap item-nya. Rata-rata yang jual peluang masker mengakui dapat jual 13 lusin dengan keuntungan bersih Rp1. 500. 000, bila setiap item ambil untung minimum Rp. 10. 000. Jadi targetnya sehari dapat jual minimum 5-6 masker saja.

2. Usaha Minuman Susu Rasa-rasa

Berjualan minuman rasa-rasa juga satu diantara kesempatan peluang dengan modal dibawah 10 juta. Yang pertama yakinkan tempat ditempat ramai serta panas, umpamanya dekat universitas serta sekolah.

Tujuan pasar seperti mereka ampuh sekali karna mahasiswa serta anak sekolah begitu sukai jajan. Atau bila sulit, dapat masuk ke mall. Cuma saja cost sewa lebih mahal.

Sewa tempat per bulan Rp. 1. 000. 000 (Spesial ruang Malang, dapat berlainan ditempat beda)
Rombong minuman alumunium Rp. 4. 500. 000
2 buah Jus Rp. 600. 000
Logistik bulanan Rp. 1. 200. 000
Sewa 2 pegawai Rp. 1. 600. 000
Keseluruhan modal Rp. 8. 900. 000

Pengeluaran Bulan Berikutnya

Logistik Bulanan Rp. 1. 200. 000
Sewa 2 pegawai Rp. 1. 600. 000
Lain-lain 1. 000. 000
Keseluruhan pengeluaran setiap bulan Rp. 3. 800. 000

Anggapan Pendapatan Per Bulan

Keuntungan, 1 cup di jual Rp. 7000
Tujuan penjualan 12 jam mesti 50 cup, jadi omset Rp. 350. 000 (satu hari)
Omset 1 bulan Rp. 350. 000 x 30= 10. 500. 000
Keuntungan bulan ke-dua dan sebagainya Rp. 10. 500. 000 – Rp. 3. 800. 000= 6. 700. 000

3. Menggerakkan Usaha Waralaba

Satu diantara kesempatan usaha dengan modal dibawah 10 juta dapat juga lewat cara gabung dengan peluang waralaba. Kuliner ala-ala rombong atau booth terakhir makin banyak. Dari mulai teh racikan sampai jajanan ciri khas.

Biasanya peluang waralaba ini miliki rancangan keuangan serta pemasaran sendiri, dari mulai bahan baku serta training. Nikmatnya, peluang waralaba telah di kenal orang-orang jadi tidaklah perlu ribet masalah promosi serta kwalitas product. Kita tinggal lakukan saja. Tetapi butuh diingat. Aspek beda seperti tempat, service serta ada system untuk hasil juga harus dipertimbangkan

4. Menggerakkan Peluang Dropship

Peluang dropship yaitu satu diantara type peluang on-line yang sangatlah popular di kelompok orang-orang urban di Indonesia. Dropshipper yaitu penghubung yang jual product dari supplier pada customer yang memerlukan.

Dropshipper terkait segera dengan customer serta supplier. Saat terkait dengan customer, pihak dropshipper terima pesanan dari customer serta melakukan tindakan seperti yang memiliki product yang di jual.

Sebenarnya, beberapa dropshipper tidak sempat memegang atau menaruh product yang mereka jual. Sesudah customer lakukan transfer ke dropshipper, jadi dropshipper juga akan meneruskan transfer ke supplier. Pada sistem transaksi, dropshipper pasti ambil keuntungan dari selisih harga.

Setelah itu, pihak supplier/produsen juga akan lakukan packing product yang dibeli serta lakukan pengiriman barang pada si customer. Serta sudah pasti di bagian packing juga akan dijelaskan kalau barang itu diantar oleh si dropshipper hingga nama sebaiknya tetaplah terbangun.

Bisa disebut peluang dropship ini hampir tanpa ada modal dimuka menggerakkan usaha. Tetapi, sudah pasti dropshipper juga akan keluarkan cost untuk sistem pemasarannya.

5. Menggerakkan Peluang Hijab

Indonesia adalah satu diantara negara dengan masyarakat muslim paling besar didunia. Serta hijab adalah satu diantara type baju yang banyak yang berminat di Indonesia.

Tingginya keinginan hijab di Indonesia yaitu satu kesempatan usaha yang begitu menjanjikan, terlebih apabila mendekati Idul Fitri. Dapat di pastikan kalau berjualan hijab di Indonesia akan tidak sepi konsumen karna senantiasa saja ada pembelinya meskipun cukup banyak pelaku bisnis yang berjualan hijab.

Untuk mulai usaha berjualan hijab tidak memerlukan modal yang besar. Dengan modal kurang dari 10 juta juga sesungguhnya Anda telah dapat mulai usaha ini. Anda dapat mengawalinya dengan system reseller/dropship, yakni jual product orang yang lain.

Tetapi, apabila Anda miliki skill design hijab yang baik serta menginginkan buat product hijab sendiri, jadi Anda dapat coba menghasilkan hijab hasil design Anda itu. Dengan design yang menarik, motif serta penentuan bahan yang pas, product hijab karya Anda peluang besar juga akan laku terjual.

Sekianlah lima contoh kesempatan usaha dengan modal 10 juta yang menjanjikan sekarang ini. Butuh kita ingat juga kalau kiat pemasaran yang kita kerjakan sangat punya pengaruh pada kesuksesan usaha yang kita lakukan. Anda miliki info usaha dengan modal Rp 10 juta-an yang lain yg tidak dijelaskan di artikel ini? Mohon sharing di kolom komentar. -Siap Bisnis