Harga LG G5, Ponsel Premium Fitur Modular

Harga LG G5 – LG menjadi salah satu produsen smartphone yang paling ditunggu di awal tahun 2016 ini seiring dengan kehadiran salah satu smartphone terbaru mereka, yakni LG G5. Perangkat pintar yang dimaksudnya akhirnya rilis pada awal tahun ini sekitar bulan Februari lalu. Ponsel ini jelas langsung menarik perhatian banyak pemerhati dunia teknologi karena inovasi terbaru yang dibawanya.

Harga LG G5, Ponsel Premium Fitur Modular

sumber gambar: techradar.com

Inovasi paling mencolok mungkin ada di bagian hardware, dimana pabrikan asal Negeri Ginseng itu membekali ponsel ini dengan bagian bawah ponsel yang bisa “dibongkar pasang”. Bila Anda tarik bagian bawah ponsel –yang disebut sebagai fitur modular ini, Anda akan menemukan baterai berkapasitas 2.800 mAh yang tertancap di sana. Bagian bawah smartphone LG terbaru ini sekaligus berperan sebagai port aksesori.

Wah sepertinya yang sudah tak sabar ingin segera mengetahui berapa harga LG G5 ini. Sebelumnya, tim kami akan membuat ulasan yang dimulai dari penampakan luar ponsel pintar ini dulu. Bodinya menggunakan material full metal, menghadirkan grip yang lebih kuat serta bodi yang lebih solid. Penggunaan material metal juga sanggup membuat ponsel ini terkesan lebih elegan.

LG G5 membawa bodi berdimensi 149.4 x 73.9 x 7.7 mm. Untuk layarnya, Anda akan dimanjakan dengan layar IPS LCD berukuran 5.3 inch yang memiliki resolusi tajam 2.560 x 1.440 piksel plus kerapatan 554 ppi. Dengan kerapatan layar setinggi itu tentu saja setiap gamabr yang ditampilkan lewat layar akan terlihat tajam dan begitu jernih. Lapisan Corning Gorilla Glass 4 pun siap melindungi layar dari goresan.

Tampilan yang oke serta kualitas layar yang memukau mata tersebut juga diimbangi dengan performa ponsel yang cepat. Prosesor Qualcomm Snapdragon 820 merupakan ujung tombak spesifikasi LG G5 di bagian dapur pacu. Gabungan kekuatan antara prosesor dual core 2.15 GHz dengan dual core 1.6 GHz plus keberadaan RAM berkapasitas 4 GB membuat kinerja ponsel ini mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S7.

Belum lagi adanya dukungan memori internal berkapasitas 32 GB –yang mana bisa diperluas berkat kehadiran slot microSD hingga 2 TB, serta digunakannya Android 6.0.1 Marshmallow. Aplikasi bisa dimuat dengan lancar, navigasi yang halus, serta multitasking tanpa lag menanti Anda. Temukan informasi menarik tentang aplikasi android ataupun game android pada situs ragamteknosia.com. Namun kelebihan LG G5 tak hanya berhenti sampai di situ saja.

Review LG G5 berlanjut ke bagian kamera. Kamera yang disematkan di bagian belakang handset ponsel ini ada dua, yakni sebuah kamera berkekuatan 16 MP plus kamera dengan lensa wide angle berkekuatan 8 MP. Anda dengan mudah bisa berganti dari kamera 16 MP ke 8 MP untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik.

Sedangkan di bagian depan, Anda akan menemukan kamera selfie berkekuatan 8 MP dengan kemampuan rekam video berkualitas 1080p. Fitur LG G5 yang perlu diperhatikan adalah keberadaan sensor fingerprint, adanya USB port tipe C serta USB OTG, dan fasilitas fast charging yang mampu mengisi daya baterai hingga 83% penuh hanya dalam waktu 30 menit.

Ditawarkan dalam 4 varian warna –silver, titan, gold, dan pink, ponsel ini menjadi ponsel premium pesaing berat Samsung Galaxy S7. Berapa harga LG G5? Ia dibanderol dengan harga sekitar 7,86 juta Rupiah. Sayangnya ponsel ini masih belum memasuki pasar Indonesia. Kita tunggu saja ya kedatangannya!