Mengenal Kelebihan Jaket Berbahan Parasut

Jaket parasut merupakan salah satu jaket yang cukup popular di Indonesia. Bukan hanya di negara-negara dengan 4 musim saja, di Indonesiapun saat ini juga banyak orang yang memakai jaket dengan bahan parasut. Walaupun kepopuleran jaket parasut baru-baru saja, akan tetapi minat orang terhadap jaket ini semakin hari semakin besar dikarenakan bahan dan modelnya yang semakin bervariatif. Jaket parasut juga memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan jaket berbahan lain. Sangat disayangkan apabila anda tidak mencoba memakai jaket ini sebagai jaket harian anda.

kelebihan-jaket-berbahan-parasut
Mengenal kelebihan jaket berbahan parasut

Kelebihan Jaket Parasut

Sebelum membuat sebuah jaket diperlukan bahan yang sesuai sebagai bahan utama dalam pembuatan jaket. Bahan jaket haruslah memenuhi standar khusus agar dalam dibentuk sebuah jaket. Dibandingkan dengan jenis jaket lainnya, parasut termasuk bahan yang paling cocok untuk dibuat jaket. Jaket dengan bahan parasut memiliki beberapa kelebihan diantaranya :

  1. Tahan terhadap air (waterproof) walaupun tidak 100%. Pada dasarnya jaket parasut memang dirancang untuk digunakan di luar ruangan atau pekerjaan lapangan sehingga bisa tahan terhadap air dan angin. Salah satu contoh jaket parasut adalah jaket bomber wanita yang bisa dipakai kaum hawa untuk bepergian dengan kendaraan bermotor. Kondisi di luar ruangan yang tidak terduga terkadang memaksa kita untuk memiliki jaket yang bisa mengantisipasi kalau terjadi turun hujan atau cuaca yang berangin.
  2. Jaket lebih hangat. Jaket berbahan parasut sangat cocok untuk cuaca dingin dikarenakan sifatnya yang hangat. Jaket parasut bisa kedap udara sehingga terasa hangat di badan. Hal ini akan membuat air yang mengenai permukaan jaket tidak merembes ke bagian dalam.
  3. Jaket lebih mudah dibersihkan. Jaket dengan bahan parasut lebih mudah dibersihkan dibandingkan bahan lainnya. Jika terkena kotoran dipermukaan jaket maka kotoran tersebut tidak akan terserap sepenuhnya ke dalam jaket. Apabila ada noda di permukaan jaket, cukup dikucek dengan deterjen dengan sedikit air.
  4. Jaket tidak mudah kusut. Jaket dengan bahan parasut terkenal tidak mudah kusut. Jaket parasut termasuk bahan yang mudah dibentuk. Jaket anda akan terlihat baik meskipun anda pakai seharian, jadi tidak perlu khawatir jika jaket kusut.

Itulah beberapa kelebihan jaket dengan bahan dari parasut. Kelebihan-kelebihan tersebut akan membuat anda bisa menentukan jaket dengan bahan apakah yang paling cocok untuk dipakai dalam beraktifitas/bekerja sehari-hari.