Kampung Cina – Tempat Wisata Di Cibubur Yang Bagus dan Menarik

kampung-cina

Perumahan kota wisata Cibubur daerah perumahan real estate adalah cukup megah dengan luas 480 hektar menawarkan berbagai keindahan dan pesona Cibubur. Udara dingin di pagi hari, ketenangan dari hiruk pikuk kota Jakarta, dan kenyamanan di daerah ini adalah daya tarik perumahan. Konstruksi dari orang banyak, tetapi Jakarta memiliki fasilitas yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan. Lokasi ini mudah diakses dari tol Bekasi dan Cibubur.

Ini menyerupai daerah perumahan di kota yang memiliki perencanaan mempertimbangkan aktivitas manusia yang ada di dalamnya. Tentu saja, publik memiliki kebutuhan untuk merakit dan rekreasi sehingga kota, membuka publik ruang sebagai wadah bagi warga sekitar untuk chatting dan menikmati keindahan kota. Sehingga banyak tempat wisata di cibubur yang menarik untuk dikunjungi.

Cibubur merupakan kota yang lumayan ramai dikunjungi masyarakat, terutama masyarakat jakarta. Disini juga terdapat berbagai keuinak temapt wisata. Sehingga cibubur dapat menjadi salah satu tempat untuk tujuan wisata ketika berlibur.

Kota Wisata Cibubur memiliki area ruang terbuka publik besar cukup yang terdiri dari Fantasy Island dan Kampung Cina. Terdapat sebuah danau yang terletak di antara dua tempat rekreasi yang menarik perhatian masyarakat sekitar dan juga para wisatawan.

Kampung Pecinan adalah tempat pariwisata yang memiliki arsitektur bergaya Cina dan sebagai tempat wisata tujuan banyak dikunjungi oleh wisatawan serta bentuk lokal yang menyerupai sebuah benteng Cina. ¬†Seperti namanya, Kampung Cina yang sarat dengan ornamen khas Cina yaitu warna merah dan kuning. Ada bangunan khas Dinasti seperti Kota terlarang yang berbentuk setengah lingkaran dengan tulisan ‘pintu gerbang kemakmuran’. Ada dua naga diukir yang terletak di wilayah. Dua patung-patung prajurit membawa pedang dan obor.

Yelmira, kepala Cina kota wisata Kampung manajer mengatakan Kampung Cina yang dibangun sejak tahun 2002. “Daerah ini pada awalnya bernama Kampung Wisata yang melayani penduduk perumahan kota wisata,” kata Yelmira ke Okezone. Namun secara bertahap, pengunjung dari luar perumahan pernah tertarik untuk mengunjungi. Bahkan beberapa yang dengan sukarela datang dari luar kota untuk melihat kampung halaman Cina lebih erat.