Tips Lulus CPNS tanpa Calo

Menjadi pegawai pemerintahan dizaman sekarang sangatlah susah, terlebih lagi banyak oknum yang sengaja memanfaatkan peluang tersebut untuk mendapatkan keuntungan kedalam kantong pribadinya. Banyak oknum yang menawarkan jasa dan iming-iming meloloskan Anda menjadi PNS padahal, hal tersebut adalah nihil. Mengapa kami katakan begitu? Karena sistem pemerintah saat ini sudah lebih terintegrasi dengan adanya pendaftaran online. Sehingga data – data yang masuk kedalam database pusat membutuhkan verifikasi serta seleksi langsung dari pihak badan kepegawaian nasional.

tips-lulus-cpns

Kerja dipemerintahan merupakan salah satu pekerjaan impian bagi setiap individu yang sudah memiliki cita – cita sebagai abdi negara. Untuk menjadi bagian dari abdi negara (pegawai negeri sipil), Anda harus melewati proses yang tidak mudah dan seleksi yang ketat. Belajar dengan tekun bisa menjadi acuan Anda mendapat keberhasilan tahap seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil). Setelah itu Anda harus belajar lebih keras untuk memperoleh nilai yang baik dalam tes berikutnya sampai lulus seleksi terakir.

Pekerjaan PNS (Pegawai Negeri Sipil) saat ini tidaklah begitu sulit, makanya momok di masyarakat jika menjadi seorang PNS adalah pilihan tepat dan aman untuk masa depan. Dengan pekerjaan yang santai dan gaji yang lumayan besar membuat masyarakat berbondong-bondong mendaftarkan dirinya untuk masuk sebagai PNS. Hal tersebut yang membuat oknum (calo) dipemerintahan mulai muncul dengan membawa nama dan jabatannya untuk meyakinkan peserta bahwa dirinya bisa membantu meloloskan Anda sebagai seorang PNS.

Jika Anda benar mengikutinya berarti siap – siap menanggung segala kerugiannya dari segi materil dan moril. Bila oknum (calo) tersebut benar bisa membantu maka beruntunglah Anda. Tetapi tindakan tersebut tidaklah dibenarkan dalam institusi sebab kecurangan yang bisa membuat orang lain merasa iri karena Anda bisa lolos dengan bantuan oknum tersebut.

Berusahalah dengan maksimal dan percayalah usaha tidak akan menghianati hasil. Raihlah pekerjaan dengan jujur serta cara terbaik. Supaya uang yang dihasilkan bisa menjadi daging bukan sebaliknya tapi menjadi dosa. Mencari uang halal memang tidak mudah dibutuhkan kerja keras dan hati yang tulus ilkhas menerimanya. Kami akan memberikan beberapa Tips CPNS untuk menjadi referensi Anda,  diantaranya:

  1. Daftarkan diri Anda di SSCN.BKN.go.id, masukan data diri dengan benar , perhatikan Rt/Rw yang sering terjadi perluasan .
  2. Tunggu mendapatkan verifikasi dari website jika telah berhasil mendaftar, setelah itu Anda bisa login dengan akun yang sudah dibuat dan di verifikasi.
  3. Catat atau ingat nik dan passwordnya. Jangan sampai lupa atau hilang catatannya karena Anda hanya diperbolehkan 1 kali.
  4. Kemudian isi kelengkapan biodata pada form pertama sampai semua sudah terisi. Lalu simpan data.
  5. Pada form kedua pilih formasi yang tersedia dan sesuai bidang Anda.
  6. Pada form ketiga masukan kelengkapan berkas-berkas dan scan berkas yang menjadi syarat wajib, kemudian upload satu per satu.
  7. Setelah diupload semua berkasnya maka akan diverifikasi oleh komputer dan Anda akan mendapatkan nomor pendaftaran Lalu print kartu pendaftarannya.
  8. Selanjutnya kirim berkas asli ke kantor penyelenggara untuk di verifikasi berkas yang di upload. Dan tunggu pengumuman sampai tanggal yang di tentukan.

Cara di atas merupakan tahap seleksi administrasi yakni tehap pertama setelah pendaftaran. Hal tersebut merupakan sedikit penjelasan mengenai proses pendaftaran dan verifikasi berkas dari seleksi CPNS 2017. Tambahan dalam proses seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yakni jangan lupa berdoa agar segala usaha yang dilakukan bisa diterima dan bisa bekerja dalam lingkungan pemerintahan.